Hari Bumi Sedunia 2017



Diakhir bulan April ini ada sedikit cerita tentang peringatan hari bumi sedunia yang tepatnya pada tanggal 22 April 2017. Acara kali ini diikuti oleh sekumpulan mahasiswa yang peduli dan sadar akan lingkungan alam sekitar. Okeh! Pada peringatan hari bumi ini KSG-Social Adventure Club mengadakan serangkaian kegiatan camp ceria dan penanaman mangrove di pantai tirang, kepanitiaan acara ini diketuai oleh mbak cempring. Acaranya menurutku bisa dikatakan berhasil, tetapi semua tetap masih banyak kekurangan yang ada dan ini akan menjadi perbaikan untuk kedepannya, tetap semangat!

Untuk hari pertama kita ngecamp di pantai tirang, acara ini diikuti oleh pihak blh semarang, lk fis, papanes, forpas, dasapala dan earth hour semarang. Kita sampai disana sore hari, duh senja indah banget ternyata aaaa. Setelah tenda berdiri hujan datang taraaa akhirnya kita makan malamnya didalem tenda masing2. Abis ujannya reda api unggun menyala menghangatkan suasana. Kita semua berkumpul untuk saling mengenal dan mendekat -cielah- anak2nya nggak garing kok supel dan gampang bergaul. Karena aku mulai boring aku ikutan mbah gelek sama mas aseng yang lagi mancing ikan dipantai yang ternyata udah dapet banyak ikan yang gede gede. Untuk pertama kalinya aku benar benar menyukai suasana pantai. Ketika malam udara pantai sangat hangat sehingga membuatku betah melek dan bermalam disana, setelah umpan habis kita bakar ikannya dan kita makan bareng bareng yah walopun aku gatau gimana rasanya karena aku udah tidur zzzzzzz. Aku tidur diluar tenda karena aku suka dengan udara dan suasananya sambil liatin bintang yang menyebar rata di langit yang cerah malam itu -baperanwe-



dalam proses pendirian dome

tempat campnya nih, tuh liat ada pesawatnya


pengakraban

Hari kedua kita mulai menanam mangrove. Sebanyak 3000 bibit mangrove rizhopora harus ditanam semuanya. Okke itu pertama kalinya aku nanam mangrove jadi aku kudu memperhatikan cara nanemnya biar nnt mangrovenya nggak mati siasia, huhu kan sayang kalo nnt mati udah capek nanem, kepanasan, berlumpurlumpur, eh nanemnya salah. Tapi seru kok. Kita nanemnya dibuat per kapling jadi tiap kelompok dibagi tempatnya dan harus menyelesaikan semuanya. Abis capek nanem kita foto bareng dan makan siang bareng. Minum es teh dan semangka segerrrr banget coy gilaaa huhu. 

ini bibitnya gaes

lagi buat tempah berteduh

ciwi ciwinya

mbak pelem


pak korlap

mereka dari earth hour semarang

mbak tekiiii



pak susilo

mas uchengggg

itu boller dr pamafa


ini aku wle

aku kerja nyata yo


foto bareng



Terimakasih untuk pihak yang udah berpartisipasi mengikuti serangkaian kegiatan penanaman mangrove dan camp ceria semoga apa yang kita tanam hari ini bermanfaat di masa depan “Nandur Agawe Santosa” salam lestari!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Slamet (lagi)

WISATA BLORA: Gunung Mundri

5 Tips Aman dan Nyaman Motoran Keliling Blora