Januari, 2018

Assalamu’alaikum, 2018!

Gak nyangka tahun udah berganti secepat ini. Dan sudah kelewat 1 bulan aja. Aku membiarkan blog ini kosong karena diriku masih labil ngumpulin mood buat nulis cerita. Berat!

Memasuki tahun baru 2018 untuk pertama kalinya aku bisa nonton kembang api hihi. Ya dari dulu emang aku gaterlalu suka sama hiruk pikuk keramaian orang-orang nyambut tahun baru gitu. Tapi tahun baru kali ini aku memilih untuk Camping Ceria bareng orang-orang yang masih sibuk di kota perantauanku karena aku merasa kesepian inthekos sendirian gegara liburan orang-orang pada balik rumah. Walopun awalnya sempet cek cok karena mendadak bingung nyari temen dan bingung sendiri mau camp dimana akhirnya memutuskan untuk ke Cemanggal. Yep, disana udah punya kenalan dan tempatnya itu sepi di tegalan warga sekitar gitu. But malemnya keren abissss, bisa nonton kembang api gitu dari ketinggian dan keliatan semua gemerlap cahaya di seluruh kota hehe. Gitu aja aku udah seneng, receh emang:”))







Setelahnya aku gamau jadi penghuni kosan yang kerjaannya cuma mager mageran dong ya, mumpung liburan semester, mumpung punya duit banyak, mumpung ada yang nemenin berangkatlah kita ke gunung Merapi. Ya pokoknya kita. Awalnya aku berfikir yah kenapa harus Merapi padahal aku pengennya Merbabu. Tapi benar pilihan itu tepat. Dengan pergi ke Merapi aku bisa lebih dekat dengan gunung Merbabu. Terlihat besar dan sungguh indaah! Terimakasih. Memang benar Merapi tak pernah ingkar janji. Karena di sana Tuhan mempertemukanku dengan seekor kera! Aaa sungguh excited banget diriku saat melihatnya. Hewan-hewan lucu yang mengerikan. Apalagi aku melihat ada yang bawa anak. Rasanya adem banget liat mereka. Pengen dielus tapi mereka ganas, salah nggak sih kalo aku ngasih mereka makan, ya maap ya kalo salah aku gak tau tapi dengan cara itu mereka semakin dekat. Pengen bawa pulang satu huhuhu. Merapi sungguh terasa hangat. Apalagi pas pulangnya hmm~~







Sebenernya abis muncak pengen pulang ke rumah, tapi itu hanyalah sebuah keinginan.  Aku malah mengikuti fun Orienteering yang diadakan sama Brahmahardhika mapala FKIP UNS. Niatnya sih biar bisa jalan-jalan nyari kenalan baru. Saat fun o berlangsung hujan turun dengan lebat jadi ya lari-larian sambil ujan-ujanan. Enak sih kalo capek terus haus tinggal mangap keatas minum air hujan langsung dari langit. Pas sampe finish yang dicari langsung snack sama buahnya. Waktu mandi gitu kan ya ada yang teriak teriak manggil namaku katanya dapet juara. Wah demi apa aku yang gak niat sama sekali malah nyantol. Alhamdulillah deh walopun cuma fun o dan juara 3 tapi seenggknya bisa bikin official seneng. Eh ngga gitu ya maksudnya. Jadi yang terpenting berani mencoba dulu menang itu bonusnya. Semangat awal untuk terus berlatih, karena ternyata ada mereka yang menaruh harapan besar untuk setiap usaha yg telah kamu lakukan. Semoga makin berprestasi ya!









Setelah semua acara selesai aku menyempatkan diri untuk pulang ke rumah. Tapi kali ini beda. Karena kebanyakan jajan akhirnya uang mepet buat beli tiket trevel. Ya bisa sih bayarnya setelah sampai rumah tapi aku masih banyak pertimbangan. Akhirnya aku memutuskan untuk naik bis aja. Fyi aku belom pernah naik bis sendirian sebelumnya jadi ya begitu awkward. Yang aku takutin cuma kalo salah bis atau kehabisan bis atau entahlah. Pokoknya hari itu aku berani aja bodoamat sama kesendirian dan bingung harus ngapain. Bahkan kalo aku nggak nanya nama terminalnya aku gatau tuh mau turun ke terminal mana zz. Modal nekat lan sing penting yakin. Akhirnya juga aku sampe depan rumah karena naik bis jurusan Surabaya padahal biasanya berhenti di terminal jadi harus minta dijemput. Sampe rumah tuh aku ketawa aja. “Aku berani pulang sendirian HAHAHAHAHA”. Walopun abis itu tepar karena perjalanan hampir 7 jam. Gila jenuh banget rasanya.

Di rumah cuma semingguan karena harus balik ke perantauan ada acara besar di fakultas. Hari itu Mahapala UNNES kerjasama dg Eiger Adventure buat ngadain seminar ekspedisi 28 gunung, dan seminar ini di datengin Kang Bongkeng sama Ramon Y Tungka. Seru sih menurutku kita meet and great dan aku cuma berharap ayolah ketemu sama tim gunung Patah. Tapi yg diarep arep gak dateng:'))) ya okke gapapa. Aku lebih memilih kang bongkeng untuk diajak foto bareng. Keren lah pokoknya orang yang satu ini. Tetap menginspirasi dan sehat selalu. I Love U kek❤



Dapet kabar kalo ibu dari salah satu temenku lagi sakit dirawat di rumah sakit Magelang. Jadi merasa gagal jadi temen yang baik karena justru dapet kabarnya dari orang lain. Ya bukan orang lain sih tapi nggak dari orangnya langsung gitu loh. Terus rencana kita mau nengokin ke Magelang walopun ibunya udah di bolehin pulang ke rumah. Sampe Magelang disambut deh dengan hangat dan kondisi ibunya udah agak baikan walopun masih keliatan lemes gitu. Cepet sembuh ya bu. Sehat terus pokoknya. Ternyata temenku ini punya kucing lucu banget masih kecil. Tapi di dalem kandang gitu karena aku pengen megang yaudah aku lepas tapi ijin dulu lah ya sama yang punya. Namanya Mimo. Bulunya panjang, matanya gede, lincah banget larinya, mainannya sama rumput, gatau makannya apa aku kasih makanan kucing dia nolak. Baru ditolak kucing aja aku udah jengkel. Abis itu pamit pulang karena udah agak sorean. Pengenlah jalan-jalan bentar biar tau daerah Magelang tapi karena kelamaan milih destinasi akhirnya cuma muterin alun-alun sekali padahal awalnya bilang muternya dua kali hahaha. Yaudah gapapa gitu juga udah seneng hmm.

Sebelum temen temen yang lain pulang, kita nyempetin dulu untuk jalan-jalan ke kota Semarang. Kali ini kita naik BRT ya, biasa trip dadakan dan apa adanya. Gak punya tujuan yg penting berangkat dulu. 2 jam muterin mall dan abis itu goes ke Kota Lama cuma buat nyari spot foto yang lagi hits. Berhubung spot foto yg dicari lagi rame banget sama orang-orang jadi kita batalin dan foto foto dengan spot yang ada aja. Lagian udah mulai lelah dengan cuaca yang panas banget-_-








Kembali menjadi manusia yang bingung mau ngapain karena gaada agenda. Tiba-tiba aja aku ngerasain gatal di sekitar pusar gitu. Nahan gatel perih ah pokoknya gaenak banget rasanya pengen digaruk tapi kuku lagi panjang. Nyiksa banget entah itu kenapa akhirnya aku pulang ke rumah buat periksain itu. Justru di rumah makin parah bentuknya perutnya jadi bengkak. Jadi bentol-bentol semua itu badan. Sampe ke tangan juga. Nangis banget akutuh bingung gatau kenapa bisa gitu. Yah untungnya ada Ibu yang dengan perhatian mau ngerawat daku. Hari berikutnya waktu di rumah sendirian disuruh bikinin minuman buat anak-anak bengkel gitu, tiba-tiba aku gabisa liat apa-apa. I think aku buta selama 5 detik! Ah gila panik tuh mau minta tolong gaada orang. Udh gaenak banget badannya. Pokoknya cuma bisa mikir jangan pingsan ayo sadar gitu doang. Pandangan masih agak ngeblur aku langsung lari aja ke bengkel manggilin bapak karena takut kenapa napa nangis aku disana diliatin banyak orang:((. Aku telfon ibu dan di bawa ke UGD gatau gimananya dokter bilang infeksi pusar sama biang keringat. Arrgh malesin banget pokoknya. Untung gak disuruh nginep. Setelah di cek ternyata w alergi doang. Temen aku ada yang tau dan mereka relain juah-jauh buat main ke tempatku. Awalnya aku gamau soalnya emang udah agak mendingan dan kasian kalo harus jauh-jauh kesini, yatapi yaudah siapa tau mau main. Karena perjalanan jauh mereka gak dibolehin langsung pulang dan akhirnya nginep deh kita bertiga tidur di bengkel. Namun karena malem itu langka banget karena ada fenomena Super Blue Blood Moon yang bakal kejadian 152 tahun lagi kita nggak nyia-nyiain dong kejadian itu. Liat bareng diatas atap gitu sambil tiduran diatas tikar sambil makan banyak jajan. Aku udah mendingan udh bisa jalan-jalan cuma gatel-gatel aja. Besoknya keliling bentar ke Blora. Aku milih pergi ke Tirtonadi, jadi tuh tempat kolam renang tapi banyak hewan-hewannya gitu kalo dipikir-pikir aku aja yang alibi pengen nontonin burung-burung disana hehe. Mampir ke Replika Gajah Purba karena aku sendiri juga belom pernah kesana yaudah liat-liat tulang gitu aja sih. Mereka masih belom pengen pulang sedangkan aku gatau mau ngajakin kemana. Mikir sih sambil mengingat-ingat jalan berangkat menuju Waduk Greneng, aku baru dua kali kesana jadi yakin gak yakin sama jalannya. Tapi syukurdeh bener dan gak nyasar hehe. Hmm ya terimakasih aja udah mau jauh-jauh main padahal aku cuma gatel-gatel doang:”)))







Tuhan sungguh aku berterimakasih atas semuanya. Atas malam indahnya, dinginnya malam dengan penuh kembang api, untuk keindahan Merbabu, untuk keindahan Merapi, kelucuan monyet, hangatnya persahabatan digunung, untuk semua perjalanannya, untuk pengalamannya, untuk kesempatan menjadi juara, keberanian dan keselamatan menuju rumah, bertemu orang baru, mengenal keluarga baru, melihat lucunya Mimo, keindahan kota Magelang, terimakasih untuk sakitnya aku hanya perlu sabar dan ikhlas. Terimakasih untuk teman-teman dan orang-orang yang selalu menemaniku, selalu membantuku, untuk keluarga yang sampai saat ini masih ada untukku. Ah aku akan berusaha melakukan sama kepada mereka yang telah baik padaku. Udah ah biar saja aku berani ngomong langsung nggak cupu lewat tulisan gini.

Apalah arti pergi ke sebuah tempat indah, jika hanya dipakai untuk selfie? Apa artinya sebuah perjalanan, jika tidak membawa kita pada kearifan? Dan apa artinya foto dan video jika tidak dibarengi dengan cerita yang utuh? Kenangan akan tercipta jika kita hadir secara utuh didalamnya. Lensa terbaik adalah mata. Kamera terbaik adalah otak kita. Jangan cuma foto yang tercipta, namun lupa untuk merangkai cerita. Gaperlu aku nyebutin siapa aja yang udah berbaik hati menemani wkwkwkwkwk ups. Sekali lagi suwun nggih:)))

Sekian dulu jurnalnya. Ciluk ba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Slamet (lagi)

WISATA BLORA: Gunung Mundri

5 Tips Aman dan Nyaman Motoran Keliling Blora