Slamet (lagi)

Gimana nih liburannyaaa? Wow selagi ada liburan nikmatin ajaaa. Di akhir liburan kali ini aku pergi ke gunung Slamet (lagi). Iya lagi, gatau sih kenapa aku kesini lagi. Padahal sebelumnya aku dah bilang gamau ke Slamet lagi. Ini untuk pertama dan terakhir. Kapok naik gunung. Tapi temen temen seangkatan ikut semua kan jadi pengennn. Mereka maksain kapan lagi bisa berada di puncak tertinggi jawa tengah lengkap seangkatan feb! Yah aku menyerah dan akhirnya ikut hehe
Tapi kali ini aku gamau ceritain perjalanannya. Aku cuma mau membandingkan apa yang nggak aku dapetin dr naik Slamet tahun lalu sama yang sekarang. Cekidottt


PERJALANAN
1. Tahun lalu aku pake truk jadi di perjalanan bisa duduk duduk dan istirahat sambil kenalan kenalan sama penghuni truknya. Tahun ini perjalanannya pake motor. Kan bisanya cuma duduk doang, dan merasakan bagaimana pegelnya naik motor 7 jam! Tp itu kehalangan ban bocor sama makan dijalan. Perjalanan normalnya 5 jam kok.
2. Sebagai penumpang truk ya cuma duduk aja jalan sendiri. Kalo naik motor harus ada koordinasi juga sama motor yang lain. Kita berangkat 7 orang bawa motor 4.
3. Berangkat aku sendirian gak ada temennya, sebenernya sampe sekarang masih mikir kenapa dulu mau ikut penmas padahal gak kenal siapa siapa. Sekarang sama merekaaa. Kalian harus tau siapa mereka! Pokoknya harus tau! Dan di tambah satu abang lagi yg selalu nemenin muncak.
4. Dulu sampe basecamp Bambangan jam 1 malam karena berngkat emang jam 4 sore. Sekarang sampe basecamp jam 8 malam berangkat dari kampus jam 1 siang selesai solat dhuhur.


PERJALANAN NAIK
1. Waktu penmas naik jam 8 pagi dan dibagi per kelompok. Kemaren kita naik semua langsung setelah berdoa bersama. Tapi ada yang beda kali ini, kita naik harus bawa bibit sampe area penyerahan bibit gitu. 

2. Aku merasa beda dengan jalurnya. Dulu sepertinya melewati sungai kecil tapi kemaren nggak lewat situ. Pokoknya aku merasa tahun lalu lewatnya nggak disitu. Apa gimana ya?
3. Karena dulu nggak ada latihan fisik sama sekali baru beberapa langkah udh capek. Tp kemaren juga baru beberapa langkah udh capek juga huhu dasar cupu.
4. Sekarang aku lumayan safetylah dr tahun yang lalu. Sekarang udh paham udh diajarin safetynya gimana buat naik gunung. Jadi sebisa mungkin aku harus bisa lebih baik dr tahun lalu.
5. Tahun lalu berat banget medannya karena cuaca sedang tidak bersahabat, hujan setia menemani, tapi kali ini alhadulillah cerah bangetttt. Jadi bisa ngerasain gimana medannya ketikan hujan dan nggak hujan hehe. Tp cerah juga berat soalnya debunya banyakkkkk bangettt bangett. Harus sedia masker pokonya
6. Dulu sadar diri sih mau ngeluh juga sama siapa? Mbak mbaknya? Yah malu dong. Tahan aja pokonya harus tetep jalan. Nyemangatin diri sendiri dengan melihat semangat yg dimiliki orang lain. Sekarang mah aku dah janji gaboleh mengeluh pokoknya jangan ngeluh hehe. Tapi hasilnyaaa? T e t e p. Aku ngeluh juga:(((( dasar lemah banget emang huaa
7. Dulu sempet nangis dan manja banget, tapi sekarang aku mencoba menikmati perjalanannya. Udh mulai membiasakan dengan terjal dan sadar bahwa momen seerti itu nggak bakal keulang dua kali. Jadi gaboleh nangis lagi, harus bahagia hahaha
8. Menurutku perjalanan naik lebih cepet sekarang dibandingkan tahun lalu. Tapi setelah aku cek jam tangan ternyata waktu tempuhnya sama. Mungkin emosi mempengaruhi perasaan dan juga udh seneng bareng bareng sama temen jadi nggak terasa capeknya dan terlihat lebih cepat padahal mah sama aja
9. Camp dipos yang sama tapi tempatnya berbeda, thn lalu diatas pos 7 sedangkan kemaren dibawah pos 7. Dingin bangetzzz
10. Sampai di pos 7 bangun dome trs masak makan di dalemnya. Kemaren masak di luar dome terasa banget udara dinginnya.
11. Dulu mah dimasakin sama mbaknya sekarang harus belajar masak sendiri. Tapi heran masak digunung lebih susahhh. Dingin bikin mager tapi gaboleh curang kasian kalo yang masak itu itu terus orangnya. Aku pengen belajar masak tapi bingung banget. Ampuni aku hiks
12. Tidur di dalem dome dulunya dingin banget soalnya cuacanya masih hujan, lembab, basah. Tp kemaren nggak terlalu dingin karena diangetin sama temen temen haha
13. Tahun lalu mager bangun soalnya mas mbaknya gaada yg bangun pagi jadi ikutan molor dan nggak kedapetan sunrise. Kemaren dapettttt. Bagus! Yah walopun dapetnya nggak dipuncak karena perjalanan sama aja jam 6 baru naik
14. Bangun pagi semangat gas pol buat summit karena untuk pertama kali bakal sampe ke puncak. Kemaren sempet gak pengen ikut ke puncak karena mikir ya paling gitu gitu aja. Tp mikir dua kali nanti fotonya gak lengkap. Nanti kamu nggak bisa liat dari atas. Nanti percuma jauh jauh dah capek sampe sini tapi nggak ke puncak dan blabla. Setelah itu hmmmm. Ayolah naik aja. Yuk aku mau naik. Aku pengen ke puncak aaakkkkk zz
15. Karena dulu ekspektasinya pengen kayag yg difoto foto sujud syukur gitulah tapi malu diliatin orang banyak gajadi aku mencium bau tananhnya -maaf ini bukan norak-. Dan kemaren karena anginnya kenceng bangetttt banget ngett lah pokoknya. Gerak dikit serasa ikut diterbangin angin. Aku diem dah foto bentar terus turun. Gak kuat euy. Aku lalu termotivasi buat punya badan berisi hm



PERJALANAN TURUN
1. Perjalanan turun disambut hujan untuk yang pertama karena emang cuaca sedang musim hujan. Yang kedua cerah kering dan sangat berdebu
2. Balik ke tempat camp masak dulu, tapi yang kemaren kayagnya langsung packing karena udah sarapan terus cleaning area ngelanjutin perjalanan turun.
3. Dulu sih masih sering berhenti berhenti dan ngeluh kalo kakinya pegel jempolnya sakit karena emang aku belom terbiasa dengan trek yang menurun. Kemaren serius aku bisa lari larian hahaha sebuah peningkatan yang mengejutkan.
4. Sampe basecamp terakhir karna emang capek mager dan udah gelap. Kali ini aku sampe basecamp duluan karna ya itu lari larian, jadi bisa mandi dan tiduran lebih lama. Ya bukannya ninggalin temen temen yang lain tapiiiii kan mereka udh ditemenin. Ya gimana yaaa, iya deh aku yang salah.
5. Pulang naik truk tapi nggak hujan. Kali ini pulang naik motor baru deh diguyur ujan. Jadi ujannya pas kita udah perjalanan pulang naik motor heu


Cann, seperti itulah ceritanya. Bodoamat wle, ai nulis disini cuma gamau kehilangan momen berharga gitu aja. Siapa tau kalo aku lupa aku jadi ingat saat baca tulisan ini. Terima kasih untuk segala perjalanannya. Gak perlu disebutin satu satu kalian bakal tetep dihati eaaaakkkk. Dih apaan sih. Intinya perjalanan ini menjadi indah karena aku bersama kalian. Mwah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WISATA BLORA: Gunung Mundri

5 Tips Aman dan Nyaman Motoran Keliling Blora