I'M POINTER


What do you think about Orienteering?


Yap aku dulu kepo banget sama orienteering dan pengen nyoba main gituan. Aku baru nyoba orienteering sekali di kampusku tapi cuma bisa diurutan no-5. Kemaren tanggal 6-7 Mei aku ikut kepanitiaan PANDAWA KSG ORIENTEERING COMPETITION 2 yah walopun nggak secara tertulis jadi panitia alias pembantu panitia gitu, soalnya aku disini masih anggota baru sedangkan acaranya secara nasional jadi ya bantu bantu ajalah tugas mas mbaknya. 


Untuk pra acara aku ditugaskan menjadi sie dekdok dan tugasku membuat desain tropy, sertifikat dan piagam penghargaan. Nah dari sinilah aku mulai belajar main correldraw dan teranyata asyik juga sih bisa berkreatifitas walaupun masih banyak perbaikan dari mas mbaknya. 


Untuk dilapangan aku jadi pointer! Lomba diadakan di perkebunan karet. Nah tugas pointer seperti yang telah dijelaskan yaitu menjaga bendera sportident agar tetap berada ditempatnya dan mengawasi peserta apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Ini nih benda yang aku jaga dari pagi sampe siang
Huh ternyata aku kebagian no 48 dan aku menjaganya sendirian dipojok lagi-__-

 Tapi tak apa aku sudah mempersiapkan tempat yang nyaman agar aku betah berlama lama ditempat itu. Hmm awalnya aku bingung karena nggak bawa matras, nggak bawa logistik, nggak bawa minum. Cuma ada trashbag, payung, jaket, HP dan batu. Lalu aku menggunakan trashbag sebagai alas, batu sebagai bantal dan payung sebagai atap. Caaannnn inilah hasilnya wkwkwk...


syahdu pokoknya
Yah walaupun sederhana tapi aku menikmatinya. Tempatnya sepiiiii sekali hanya ada aku, pohon karet dan burung. Aku memutar musik untuk memecah keheningan


Beberapa peserta terlihat sedang mencari point yang itu berarti bahwa perlombaan telah dimulai. 


Dari sini aku bisa melihat para orienteer yang berlari larian mencari point sambil membaca petanya. Aku senang menjadi pointer, karena aku bisa melihat dengan langsung kegiatan orientering. Melihat outfit mereka saat orienteering, melihat keringat dan kebingungan di wajah mereka. Tidak sedikit dari mereka yang terperosok dan terjatuh akibat medannya. Jadi dari sini aku bisa tahu secara nyata bagaimana orienteering itu berlangsung dan aku bisa punya gambaran yang jelas apa itu orienteering.


Setelah beberapa jam menunggu akhirnya jajanku datang dan kodok diperutku nggak berbunyi lagi, karena bosan banget aku akhirnya tertidur em tunggu sepertinya aku memang sengaja tidur hehe. Yah memang aku sangat mengantuk sakali dan suasananya syahdu sekali untuk tidur siang. Sepi itu menenangkan, sepi itu indah percayalahh -ini lagu- zz

Pokoknya jadi pointer aja udah cukup deh bisa liat atlit atlit orienteering, bisa liat secara langsung kegiatan orienteering, bisa menikmati kesepian dan kesendirian itu, bisa mencuri waktu untuk sekejap memejamkan mata, menikmati musik yang berputar, mendengarkan kicauan burung, merasakan teduhnya dibawah pohon karet, merasakan sakitnya digigit semut besar zzzzzzz


Terimakasih sudah memberi pengetahuan tentang orienteering secara langsung dengan menjadikanku pointer, untuk mas mbaknya maaf aku tidak banyak membantu, selamat untuk para juara. Salam O! (katanya sih gitu)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Slamet (lagi)

WISATA BLORA: Gunung Mundri

5 Tips Aman dan Nyaman Motoran Keliling Blora