Solo Trip~

Cerita ini berawal dari kekecewaanku karena gagal trip ke Goa Kreo. Bukan apa-apa sih, aku kan pengen kesana karena pengen liat monyet aja dan temenku yang awalnya ngeiya-in mendadak ngebatalin karena alasan gatau jalan. Yah sedih kan jadinya.

Tapi aku berusaha berpositif thinking sama orang lain. Mungkin kegagalan ini akan membawaku ke destinasi yang lebih baik. Akhirnya aku memutuskan untuk melakukan solo trip ke Gramedia Semarang.

Kenapa solo trip? Kenapa gramedia? Entahlah
Seharusnya aku planing jam 9am berangkat, tapi di otak tuh mikir ini yakin nggak sendirian? Mau naik BRT tau transitnya nggak? Terus aku tanya dong ke temen rombel terus dikasih arahan harus turun mana kalo naik BRT. Mikir yakin enggaknya selama satu jam dan akhirnya memutuskan pergi demi apa? Ya demi buku aja sih.

Dari UNNES transit ke Elisabeth abis itu ke Balai Kota. Nah waktu turun balai kota nih aku gatau letak gramedianya sebelah mana. Dan serius aku baru tau kalo gramedia di Semarang tuh ada tiga kirain cuma ada satu. Setelah aku buka map ternyata tuh gramedia yang aku maksud udah kelewat zzz. Tapi no problem, aku malah nyasar ke Paragon. Gatau kesana mau ngapain yang penting aku masuk. Mataku langsung menuju tempat buku dan cannnn aku menemukan buku yang aku cari disini. Langsung aja aku beli dan udah deh gak tertarik sama yang lain terus keluar huhu.


Sebenernya akutuh nyari buku “Catatan Juang” karya bung Fiersa Besari. Karena udah berkali-kali order lewat onlain yang beredisi gratis blocknote dan ttd tapi kehabisan terus dan sedih bangetlah. Oh iya kalo boleh jujur ini merupakan buku pertama yang aku beli. Serius akutuh bukan tipe orang yang suka koleksi buku. Aku Cuma suka pinjem buku dan liat tempat yang penuh sama buku. Bahkan aku gak rela kalo harus bayar mahal cuma demi sebuah buku. Tapi entah keajaiban darimana dengan mudahnya aku membeli buku ini. Bung juga membuatku semangat buat baca buku lagi, termasuk menulis dan bertualang. Nah kan malah ceritanya bleber-bleber.

Setelah ke Peragon aku memutuskan untuk mampir dulu ke Masjid di sekitar situ gatau namanya pokoknya yang deket Ciputra Mall sambil mikir ini aku mau kemana lagi. Daripada mumet yaudah aku masuk ke Ciputramall aja akhirnya. Mengelilingi semuanya kayag orang ilang dan akhirnya masuk Sport Station tapi cuma mampir sih liat-liat doang kok ehe.

Dan aku mikir biasanya kalo masuk mall tuh gak tertarik buat beli apa-apa. Tapi kali ini karena lagi banyak uang –yah sombong lagi- ya pengennya banyak. Aku suka banget sama gelang jadi ya borongnya gelang hehe. Tapi nggak juga sih banyak uang atau enggak aku bukan tipe cewek yang boros kok jadi bisa buat pertimbangan dijadiin pendamping hidup nih #ups

Karena udah siang dan aku sengaja nggak sarapan jadi laper deh. Niatnya tuh mau ke KFC tapi muter-muter kagak ketemuuu dan aku nyerah akhirnya keluar dan ketemu McD. Yaudah terdamparnya disitu dan menghabiskan waktu sambil baca buku baru dong hehhehe lagian diluar masih ujan deres banget jadi mager balik. Awalnya awkward banget makan sendirian tapi bodoamatlah mereka nggak kenal sama aku.

Setelah agak reda aku memutuskan untuk balik, waktu udah di dalem BRT tuh mbaknya nawarin turun ke gramedia yaudah sih aku ikut turun aja wkkwkw akhirnya aku mampir dulu ke gramedia untuk menuruti niat awal kesini. Disini buku Catatan Juang juga ada, tapikan aku udah beli ehe. Seneng banget liat ruangan penuh sama buku aaaakkkk tapi nggak beli apa-apa.

Udah capek berkeliling aku memutuskan untuk balik ke UNNES karena waktu udah agak sore juga dan hujan masih belum juga reda. Tapi aku mah santai selalu ada payung di dalam tas. Aku cuma memotret sekali aja buat pamer ke whatsapp story kalo aku punya buku baru. Gapapa dong sesekali riya’ selagi masih ada yang bisa dipamerin #ups –padahal gaada yang waro-

Pelajaran kali ini mungkin saja ketika aku kehilangan sesuatu dalam hidup seperti gagal trip ke Goa kreo artinya aku sedang ditutun untuk mendapatkan sesuatu yang lebih indah seperti dapet buku baru dan bisa menghabiskan uang hahahahaha. Coba aja kalo aku jadi ke Goa Kreo aku bakal kena hujan sepanjang perjalanan dan tidak bisa melihat monyet-monyet berkeliaran. Perjalanannya akan menjadi tidak mengasyikkan. Tuhan mempunyai rencana yang lebih baik untuk hambanya. Terimakasih
Oke sekian jurnal kali ini. Salam aksara, cilukba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Slamet (lagi)

WISATA BLORA: Gunung Mundri

5 Tips Aman dan Nyaman Motoran Keliling Blora